Bisnis Herbal Sinergi dan Leker Legendaris Terbukti Cocok Untuk Semua Penggiat UKM Baik Mahasiswa,Ibu Rumah Tangga,Pengusaha,Maupun Penggiat Kuliner Dengan Jaminan 100% Uang Kembali Jika Tidak Berhasil Membuat Leker Dengan Alat dan Resep Kami !!!

Sabtu, 16 Maret 2013

Langkah awal memang agak meragukan dalam bisnis

Mungkin beberapa dari anda kini sedang bersiap-siap untuk memulai bisnis online dan tidak mengerti apa yang harus anda lakukan terlebih dahulu. Banyak orang menganggap bahwa mendirikan bisnis online bukan pekara yang sulit, namun nyatanya tidak sedikit orang yang gagal dalam menjalani bisnis yang sedang marak pada jaman serba canggih ini.
Butuh ketelitian dan memanfaatkan peluang untuk mampu mendirikan bisnis online yang sukses dan mampu berkembang terus menerus. Selain butuh semangat dalam diri anda sendiri dan juga kerja keras. Sebenarnya ada beberapa tips yang mungkin perlu anda ketahui sebelum anda memulai untuk menjadi entrepreneur dan menjalankan bisnis online anda. Berikut ini akan kami bagikan 6 tips untuk memulai bisnis online anda.

1. Ciptakanlah sesuatu yang benar-benar baru.

Perlu anda ketahui saat ini ada puluhan juta bisnis online yang ada diseluruh dunia, namun hanya beberapa puluh dari mereka yang mampu bertahan dan menjadi pelopor dibidangnya. Untuk mampu bertahan dan berkembang, anda membutuhkan sesuatu yang baru yang bisa anda tawarkan melalui usaha anda, yang benar-benar beda namun masih dalam kapasitas anda.
Jika anda sulit untuk menciptakan produk yang benar-benar beda, anda bisa mulai menciptakan pelayanan yang unik dan berbeda serta tentunya membuat para pelanggan anda senang dan puas.
Zappos, salah satu online retailer sepatu terbesar di dunia adalah bisnis online yang mampu memanfaatkan hal ini. Apa yang mereka jual? Sepatu. Tentu ada banyak bisnis online yang sama yang menjual sepatu. Namun Zappos membuat diri mereka berbeda dengan menyediakan costumer service yang sangat agresif, maksudnya agresif adalah mereka membuat pelanggan mereka menjadi raja, benar-benar seperti raja.
Selain itu mereka juga peka dan selalu memperhatikan konsumen mereka. Apa hasilnya yang didapatkan oleh Zappos? online retailer ini pun berhasil berkembang karena promosi dari mulut ke mulut yang dilakukan oleh pelanggannya yang merasa diperhatikan.

2. Selalu lakukan improvisasi pada bisnis online anda

Jangan harap anda bisa bertahan dengan bisnis online yang anda dirikan jika anda tidak mampu untuk terus berinovasi. Orang-orang selalu menyukai hal baru, apalagi jika hal tersebut cocok dengan mereka. Coba selalu buat improvisasi dengan bisnis online anda, baik dari segi produk, layanannya.
Kalau anda tidak bisa melakukan improvisasi dalam skala besar, coba lakukan beberapa improvisasi kecil dalam bisnis online anda. Dengan melakukan perubahan-perubahan yang kecil dan memperbaiki kualitas, bisnis anda akan mampu terus berjalan dan tidak hanya diam ditempat saja.

3. Pastikan pengiriman anda cepat dan tepat.

Apa hal terpenting dari sebuah bisnis online? tentunya adalah pengiriman, bagaimana anda bisa mengirim produk pesanan anda bisa cepat sampai ke tangan pelanggan. Saat ini para pembeli menginginkan pengiriman yang cepat, jika anda tidak mampu mewujudkan hal ini, anda dipastikan akan ditinggal oleh para pelanggan anda.
Saat ini kebanyakan bisnis online menyediakan pengiriman dalam waktu singkat seperti satu hari atau pada hari itu juga (same day delivery). Usahakan anda bisa melakukan hal ini. Saat ini sudah banyak layanan pengiriman barang yang mampu melakukannya dan anda bisa memanfaatkan hal tersebut atau bahkan anda bisa mengantarkannya sendiri pada hari itu juga jika sang pembeli dekat dengan lokasi anda.

4. Selalu cocokan stok produk anda dengan website anda

Salah satu kesalahan terbesar seorang pengusaha bisnis online adalah mereka menyediakan produk di website namun tidak memiliki stok dari produk tersebut. Jika hal ini terjadi, pelanggan akan langsung tidak mempercayai bisnis online anda lagi, dijamin.
Sangat baik apabila anda jujur kepada pelanggan anda, katakan tidak ada jika memang benar produk tersebut sudah habis. Jangan lupa untuk selalu mengontrol persediaan stok produk anda dan selalu mengupdate website dari bisnis online anda.

5. Jangan pernah berada dibelakang layar, tunjukan diri anda

Jangan hanya karena anda melakukan bisnis online anda tidak harus berinteraksi dengan pelanggan anda. Ini merupakan kesalahan besar, bahkan bisnis online akan menuntut anda untuk lebih aktif dengan pelanggan anda karena jarang sekali orang yang percaya dengan sebuah toko online, karena mereka khawatir akan ditipu.
Bagaimana cara menunjukannya? Anda bisa mencantumkan nomor telepon atau akun jejaring sosial dari bisnis online anda. Anda juga bisa menyediakan layanan Yahoo! Messenger atau layanan chat lainnya yang bisa menunjukan bahwa anda siap membantu pembeli anda.
Pastikan anda selalu menjawab email yang dikirimkan oleh pembeli anda dalam waktu singkat, jangan biarkan mereka menunggu dan akhirnya tidak percaya dengan bisnis online anda.

6. Produk murah belum tentu akan mendatangkan banyak calon pembeli

Pernah anda melihat sebuah distro online yang menyediakan kaos murah, atau sangat murah? Apakah mereka berhasil berkembang menjadi sebuah bisnis yang besar? Tidak. Di jaman yang serba modern ini, orang tidak lagi mengutamakan harga murah, dan lebih mengutamakan kualitas dan pelayanan.
Kenapa demikian? Coba anda bayangkan anda akan membeli sebuah barang murah, anda pasti akan berpikir dua kali untuk membelinya dan tidak mudah percaya akan kualitas barang tersebut. Hal ini pun terjadi dengan para calon pelanggan anda.
Buatlah apa adanya, jika benar kualitas produk anda bagus, pasti harganya akan agak mahal dengan produk abal-abal dan belum tentu bisnis online yang menjual produk murah mampu menyediakan layanan yang baik kepada para pembelinya.
Bagaimana dengan tips diatas? Sudah siapkah anda untuk membangun bisnis online anda sendiri dan menjadi seorang entrepreneur?

Dari Kitab Suci Enterpreneur:http://jakartafail.comm/2012/12/10/tips-untuk-memulai-bisnis-online?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.