Investasi Rumah Anda Mulai Sekarang Sama Dengan Anda Punya Tabungan Tetapi Nambah Setiap Hari Nilainya Dengan Tanpa Anda Sadari Walaupun Anda Tinggal Tidur Refreshing Sekalipun Tanpa Anda Harus Ribet Mengaturnya !!!

Jumat, 13 November 2009

KUPAS TUNTAS MASALAH AMANDEL, SELESAIKAN MASALAH DENGAN SOLUSI TEPAT !!!


"AMANDEL JANGAN DIOPERASI/DIPOTONG!!!"

Amandel atau Tonsil merupakan kumpulan jaringan limfoid yang terletak pada kerongkongan di belakang kedua ujung lipatan belakang mulut.Tonsil berfungsi mencegah agar infeksi tidak menyebar ke seluruh tubuh dengan cara menahan kuman memasuki tubuh melalui mulut,hidung, dan kerongkongan, oleh karena itu tidak jarang tonsil mengalami peradangan.Peeradangan pada tonsil disebut tonsilitis, penyakit ini salah satu gangguna THT (Telinga,Hidung, dan Tenggorokan).Tonsilitis bisa bersifat akut atau kronis . Bentuk akut yang tidak parah biasanya berlangsung selama 4-6 hari, dan umumnya menyerang anak-anak pada usia 5-10 tahun.Sedangkan radang amandel/tonsil yang kronis terjadi berulang-ulang dan berlangsung lama.

FUNGSI AMANDEL/TONSIL

Amandel merup[akan benteng pertahanan terdepan dalam menghadapi serangan penyakit saluran pernafasan.Pertahanan tersebut terdiri dari beberapa pasang yang disebut sebagai ring walldayer.Setiap bakteri yang masuk melalui mulut tidak segera tertelan ke dalam tubuh atau menyerang bagian tubuh , tetapi ditahan oleh bagian ini.
Pertahan tubuh ini efektif bekerja pada anak sampai usia menginjak 23-14 tahun.Pada usia lebih dari yang disebutkan, bagian amandel ini sudah tidak berfungsi lagi sebagai pertahanan tubuh terhadap penyakit.Justru sebaliknya, menjadi potensial untuk infeksi.Karena tidak berfungsi, ini malah kena infeksi.
Bagaimanapun juga amandel alias tonsil itu memiliki fungsi membentuk antibodi cukup besar bagi tubuh Karena itu, idealnya orang jangan menunggu radang amandel itu memaduki stadium yang bisa menimbulkan komplikasi.

PENYEBAB AMANDEL

Radang amandel/tonsil dissebabkan oleh infeksi bakteri streptokokus beta hemolitik, namun dapat juga disebabkan oleh bakteri jenis lain atau oleh infeksi virus.

GEJALA AMANDEL ATAU TONSILITID

Pada radang amandel/tondilitis yang akut biasanya dinulai dengan gejala :

- Sakit tenggorokan yang ringan hingga menjadi parah.
- Sakit saat menelan makanan, kadang-kadang muntah.
- Amandel menjadi bengkak, panas, gatal, sakit otot dan sendi, nyeri pada seluruh
badan,kedinginan, sakit kepala, dan sakit pada telinga.
- Keluar nanah pada lekukan tonsil, Tonsil kelihatan membesar, merah dan terjadi
abses.(berbintik-bintik nanah berwarna putih kekuning-kuningan).
- Pembesaran tonsil/amandel bisa sangat besar sehingga tonsil kiri dan kanan bisa
bertemu dan dapat mengganggu jalan pernafasan, makanan serta minuman.

Infeksi pada tonsil harus diperhatikan dengan serius karena dapat berfungsi sebagai sarang penyebar infeksi berat.Perjalanannya bisa menimbulkan antara lain dengan rheumatik yang dapat mengenai persendian dan jantung, nefritis(infeksi pada ginjal), dan infeksi pada mata atau radang pada selaput otak.

BAGAIMANA DENGAN ANAK-ANAK ?

Anak yang terserang peradangan amandel memiliki gejala antara lain setiap dua atau tiga bulan sekali terkena sakit panas.Anak yang selalumengalami sakit panas dengan waktu yang demikian, bisa saja ini disebabkan karena amandel.Yang lain adalah kalau tidur ngorok, ini tidak wajar terjadi pada anak-anak.
Pada masa-masa usia sekolah (sekitar 7-12 tahun) lebih mudah dinilai, apakah adanya pembesaran tersebut menimbulkan gangguan signifikan terhadap kualitas hidup anak :hambatan bernafaas, hambatan menelan, mudah mengantuk(karena hipoksia oleh gangguan aliran udara nafas), sering tidak masuk sekolah karena radang tonsil, yang semua itu bisa berpengaruh terhadap prestasi belajarnya.

Dari keterangan di atas, cukuplah kita mengetahui akan pentingnya tonsil/amandel, maka hendaknya seorang anak manusia itu percaya pada Tuhan yang Maha Penyembuh dan segala pemyalit ada obatnya kecuali mati dan tua.

"Ingat amandel jangan dipotong/diamputasi!!!
Kami berikan solusi bukan janji, ingat Alloh SWT maha penyembuh!!!
Obat herbal kami terbuat dari : Batu gunung dan getah pohon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.